KENAPA MENULIS BLOG?

Berawal dari kecintaan aku di dunia tulis menulis. Sebelum menulis di blog aku suka menulis disetiap lembar kertas buku diary. Aku merupakan salah satu manusia paling alay yang rajin banget menulis segala hal yang berhubungan dengan kegiatan sehari-hari. Selain itu, dengan menulis bisa membuang jauh kesedihan saat patah hati. He, he, he,….

Saking cintanya aku di dunia tulis menulis, mantan pacar aku yang kini menjadi suami terganteng menyarankan untuk menulis di blog. Dia gak Cuma menyarankan untuk menulis saja. Melainkan, membuatkan sebuah blog. Dulu pertama nulis di blog aku lebih suka nulis cerpen dengan nama pena “Ruang Naera” Alhamdulillah sampai detik ini masih ada juga yang minat membaca tulisan cerpen romantisku. Lalu, untuk saat ini aku sedang fokus dengan blog pribadi “sinyonya.com” ini juga blog hadiah dari suami aku. Jadi, blog sinyonya.com bisa semanis itu karena peran dari suami tercinta. So sweet kan??,he, he, he,….

Kenapa menulis blog?

Sebelum menjawab panjang kali lebar. Bagi aku menulis adalah sebuah kebebasan. Kebebasan untuk bercerita dan menceritakan segala hal yang dapat bermanfaat untuk orang lain. Dengan tulisan yang kita buat bisa membantu orang lain untuk bahagia dan menemukan solusi saat menghadapi permasalahan. Menulis itu gak semudah saat kita sedang berbicara, kita butuh pengetahuan tinggi untuk dapat menyampaikan  pesan agar bisa dipahami orang lain. Nah, ada tiga alasan mengapa aku menulis di blog, yaitu

  1. Media berbagi informasi/Curhat. Aku suka sekali menulis pengalaman pribadi terutama yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari, misalnya mengenai pengalaman menjadi ibu muda dengan problem anak sakit, atau menulis tips kecantikan, masak, dll.  Dengan berbagi pengalaman pribadi, maka aku telah memberikan sesuatu yang bermanfaat untuk orang lain.
  2. Tempat untuk berimajinasi/ Menghilangkan kejenuhan. Sering sekali dengan menulis di blog, bisa menghilangkan kejenuhan yang sedang menyelimuti jiwa ragaku. Dengan cara ini aku selalu menghasilkan sebuah tulisan cerpen. Selain membaca buku aku sering sekali melalukan cara ini untuk menghilangkan kejenuhan setelah seharian beraktivitas. Bisa dipastikan tulisan-tulisan yang aku posting lebih banyak hasil dari upaya aku menghilangkan kejenuhan.
  3. Bisa menjadi sumber penghasilan. Kalau mau serius dan fokus menjadi blogging bisa menjadi sumber penghasilan. Terutama untuk ibu rumah tangga yang menginginkan tambahan uang jajan. Dengan media menulis di blog banyak senior-senior blogging yang sukses dengan tulisan-tulisannya. Coba perhatikan dengan kesadaran tinggi, kita semua butuh sebuah informasi dan pengetahuan. Semua itu bisa kita dapat dari tulisan yang kita baca. Bukankah begitu? Jadi, menulis itu adalah sesuatu yang menyenangkan dan bisa membuat orang lain bahagia.

Untuk fokus dan serius menulis itu tidaklah mudah. Terutama bagi aku yang sekarang sudah punya Nafisah yang baru berusia sebelas bulan. Menulis dengan mengasuh anak harus mencuri-curi waktu secara pandai. Terkadang ngepasin lagi serius dan penuh dengan ide si bayi rewel, dan niat untuk nulis tertunda. Menulislah untuk memberikan kebahagiaan orang lain. 

Sinyonya

Komen Artikel