MENGATASI KULIT KERING PADA BAYI NAFISAH

Dua minggu yang lalu, kulit halus Nafisah tiba-tiba kering dan terlihat bersisik dibagian punggung. Aku mulai cemas mencari sebab akibat mengapa kulit Nafisah bagian punggung tiba-tiba kering sekali. Alhamduliliah. Kulit kering yang dialami Nafisah gak sampai bikin Nafisah rewel. Namun, tetap saja aku merasa cemas melihat kulit halus Nafisah menjadi kering dan bersisik. Langsung saja aku tanya sama mbah google, tetapi kebanyakan menyarankan untuk memakai krim atau obat salep yang terjual di apotik. Aku pribadi kurang suka pemakaian krim atau obat salep apotik untuk aku gunakan mengobati Nafisah. Gak rela banget! Karena aku tahu banget kulit Nafisah itu sensitif untuk meneriman obat oles luar. Pokoknya kapok banget! Aku sempat pakai obat salep untuk mengobati ruam popok, dampaknya bikin belang dikulit halus Nafisah.

“Yah, pakai pelembab bayi apa ya? Yang cocok untuk mengobati kulit kering Nafisah?” tanyaku kepada suami yang sedang menemani Nafisah bermain boneka.

“Kayanya Nafisah itu alergi dingin, Bun. Dua hari ini cuaca dingin benget. Nafisah belum terbiasa dengan cuaca dingin.” Ujar suamiku.

“Yah, coba pelembab Zwitsal saja kali ya,…” ujarku.

“Duh, kok coba-coba si. Cari tahu deh manfaatnya dan kegunaanya. Apakah bisa mengobati kulit kering Nafisah?”

“Oke. Yah. Bunda cari tahu dulu ya.”

Akhirnya aku memutuskan untuk membeli Zwitsal Extra Care+ Baby Cream With Zine (Tested Hypo-Allergenic). Pelembab Zwitsal yang satu ini khusus melindungi kulit dari iritasi ringan seperti kulit kering yang dialami Nafisah. Penggunaannya cukup sehari dua kali saja. Setelah mandi pagi dan setelah mandi sore. Oleskan dibagian kulit yang mengalami iritasi. Alhamdulillah. Tiga hari pemakaian secara rutin kulit kering Nafisah sembuh dan tidak meninggalkan belang pada kulit punggung Nafisah.

Hay, Mom. Bagi kalian yang baru berstatus ibu muda pasti banyak hal yang belum kalian pahami bagaimana merawat bayi, bagaimana cara menenangkan bayi saat rewel dll. Paling cemas kalau si bayi sakit. Luar biasa cemasnya. Terlebih aku baru delapan bulan ini bersatus ibu muda yang memutuskan untuk merawat Nafisah tanpa bantuan orang tua atau babysister. Luar biasa banyak hal baru yang harus aku pelajari saat merawat Nafisah. Merawat bayi itu susah-susah gampang! Soalnya si bayi belum bisa berujar meminta sesuatu yang dia inginkan. Terutama saat bayi sakit, demam, atau sepertihalnya mengalami iritasi pada kulit. Hal yang harus kamu lakukan pertama kali adalah mencari sebab dan akibatnya. Karena usia dibawah dua tahun masih perlu perlindungan yang tepat untuk si bayi. Jangan sampai salah pilih dan berakibat fatal. Recommended benget dech sama produk Zwitsal Extra Care+ Baby Cream With Zine (Tested Hypo-Allergenic) untuk mengatasi iritasi pada kulit bayi terutama saat bayi mengalami kulit kering bersisik. Ingat ya jangan salah pilih. Berikan yang terbaik untuk si bayi. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat.

Komen Artikel